Thursday, May 7, 2009

Winamp 5 Vs Gtalk


Sudah lama bingung dengan gtalk ku klo mo online dan ganti statusnya dengan Show current Music track selalu nge-hang.
Bertanya - tanya apa yang salah ya? Padahal ingin memberitahukan kepada dunia "Ini lho aku sekarang sedang dengerin lagu favoritku judulnya...." cieee...
apakah yang salah program gtalknya, apa perlu diinstal ulang?
Mulai dech minta bantuan oom google buat nyari gtalk, waktu search dengan keyword 'gtalk' keluar banyak list.
Eeeh ternyata sodara - sodara di list ke 4 ada tulisan agar "Agar Winamp 5 dan Gtalk gak nge-hang"
Mulai dech tak klik ternyata aku menemukan info yang sedang aku cari, ternyata bukan aku aja yang mengalami kebingungan sama si gtalk. ternyata, katanya gtalk bisa nge-hang waktu kita ganti statusnya jadi Show Current Music Track klo kita make Winamp versi 5 yang paling modern lah dari versi yang ada (mungkin gitu kali maksudnya) tapi klo kita pake winamp versi jadul si gtalknya gak bakalan ngambek.
Ooooo.
Mulai dech mengikuti dengan baik step by step, satu per satu, langkah demi langkah :
Pertama, menurut doi Winamp 5 and googlenya ditutup dulu.
Trus, buka explore, cari tempat winamp di Instal (C:/Program Files/Winamp)trus klik Tools, ada kan deretan yang paling atas (satu baris sama File de el el)
Trus, pilih Folder Option, kemudian Klik Tab View, trus pilih hide extensions for known file types, ilangin tuch centangnya, trus OK.
Di C:/Program files/winamp tadi klik kanan trus pilih 'New' trus pilih 'Text Document'.
Kemudian, rename file yg kita bikin tadi (Text Document) jadi Winamp.m3u, jadi filenya berubah jadi file playlist klo winamp.m3u.txt, gak bakalan berhasil nanti, jadi harus dipastikan diubah jadi Winamp.m3u.
Untuk lebih meyakinkan refress
Trus buka dech Winamp 5 and Gtalknya. Dan ganti status Gtalknya di Show Current Music Track.
Insha Allah berhasil :)
Klo belum berhasil coba tanya sama Oom Google siapa tau si Oom punya tips yang lain.
Akhirnya sekarang aku bisa memperlihatkan kepada dunia (suit.. suit..) klo sekarang aku lagi dengerin....

Share

3 komentar:

hendra said...

berhasil! berhasil! hore ! hore!
makasiiii...
^^

swan said...

berhasil....makasih ya....

_zan said...

thanks ... it works

Ikuuuut yuuuuks ........