Bitcoin

Thursday, April 30, 2009

Drama Taiga " ATSU HIME"

Saya baru selesai donlod dorama Taiga yang judulnya 'Atsu Hime' diperankan oleh Miyazaki Aoi, pertama sich nonton streaming di aznv.tv karena ceritanya bagus jadi pengen punya CD/DVDnya jadi nanti bisa berulang - ulang nontonnya :). Tetapi setelah dicari berkeliling dan minta cariin sama temen di Jakarta jg belum menemukannya. Dorama ini diputar di Stasiun TV NHK Jepang sepanjang tahun 2008. Keseluruhan cerita terdapat dalam 50 episode.





Ceritanya tentang Princess Atsu / Atsu Hime / Tenshoin. Dilahirkan dengan nama Okatsu dari keluarga Imaizumi salah satu keluarga dalam klan Shimizu dari Satsuma. Dilahirkan dalam keluarga yang bahagia, umur 18 tahun di adopsi oleh Nariakira Shimizu sebagai Putri Tertua klan Shimizu dan di beri nama Atsu. Setelah di adopsi oleh Klan Shimizu, Atsu mempersiapkan diri unuk menikah dengan Shogun ke 13 Tokugawa Iesada. Pernikahan ini bertujuan untuk melancarkan misi Ayah Angkatnya untuk membujuk Shogun Ishida agar menunjuk Tokugawa Yoshinobu dari klan Mito sebagai pewarisnya. Syarat untuk menjadi istri Shogun (Midaidokoro) adalah harus berasal dari keluarga bangsawan maka Atsu Hime diangkat oleh keluarga bangsawan Konoe dari kyoto.









Lumayan panjang kalo mau diceritain, searching aja dengan keyword 'Atsu Hime' pasti banyak nemuin tentang Atsu Hime.
terharu waktu Iesada nanya ke Atsu Hime, menyesal gak menikah dengan orang yang lemah dan sakit - sakitan kayak Shogun Ishida, dan dijawab sama Atsu Hime kalo dia gak menyesal, bukan karena dia shogun tapi karena Shogun Iesada adalah lelaki nomor satu di jepang bagi Atsu Hime. (so sweet... bercucuran air mata boow waktu nonton episode yang ini.
Kalo mau nonton bisa di mysoju.com ato dramacrazy.net ato donlod filmnya di d-addict.com. Walopun bahasanya jepang tapi subtitlenya pake bahasa inggris kok jadi bisa nonton.
Mau tau tentang Atsu Hime bisa di liat di http://www.nhk.or.jp/taiga/ ato http://wiki.d-addicts.com/Atsu-hime

ATSU HIME



* Title: 篤姫
* Title (romaji): Atsu-hime / Atsuhime / Atsu Hime
* Format: Renzoku
* Genre: Jidaigeki
* Viewership ratings: ep1=20.3 high=29.2 avg=24.5 (all Kanto #s)
* Episodes: 50
* Broadcast network: NHK
* Broadcast period: 2008-Jan-6 to 2008-Dec-14
* Air time: Sunday 20:00


The 47th NHK Taiga Drama is a life story of Atsuhime who was born in Kagoshima Prefecture, then called Satsuma, and became the wife of Tokugawa Iesada, the 13th shogun of the Tokugawa shogunate. She accedes to the highest rank in Ooku, the inner palace of the Edo castle where women related to the reigning shogun resided. Iesada dies soon after their marriage and Atsuhime assumes the name Tenshoin at the age of 23. She exerts herself for the Tokugawa clan and for the nation during the upheaval in the Meiji Restoration, headed by those from Satsuma. In 1835, Shimazu Tadatake, head of the Imaizumi-Shimazu family of Satsuma clan, and Oyuki are blessed with a long-awaited daughter, Okatsu, who later becomes Atsuhime. She grows up as a tomboy, full of wonders, yet warm-hearted. Meanwhile, as Satsuma clan is under going financial reform, headed by chief retainer Zusho, Tadatake is punished for being lenient with farmers. Okatsu, unable to absorb why her father is punished, charges over to Zusho.




Cast :

Princess Atsu: Miyazaki Aoi
Kimotsuki Naogoro: Eita
Tokugawa Iesada: Sakai Masato
Saigo Kichinosuke: Ozawa Yukiyoshi
Okubo Shosuke: Harada Taizo
Matsudaira Yoshinaga: Yajima Kenichi
Matsudaira Tadakata: Matsuzawa Kazuyuki
Nagano Yoshitoki: Obayashi Takeshi
Izachi Masaharu: Miyake Hiroki
Arimura Shunsai: Hirayama Hiroyuki
Oyama Tsunayoshi: Shundo Mitsutoshi
Hashimoto Sanai: Nakayama Masei
Utsuki Rokunojo: Sato Akira
Arimura Jizaemon: Endo Yuya
Saigo Shingo: Mizutani Momosuke
Arimura Yusuke: Tanoue Kokichi
Honju’in: Takahata Atsuko
Utahashi: Iwai Yumi
Hotta Masayoshi: Tatsumi Takuro
Tokugawa Nariaki (flashback): Emori Toru
Takiyama: Inamori Izumi
Ii Naosuke: Nakamura Baijaku
Ikushima: Matsuzaka Keiko
Shimazu Nariakira: Takahashi Hideki


Foto - foto Atsu Hime didapatkan dari berbagai sumber :)

Share

0 komentar:

Ikuuuut yuuuuks ........