Monday, December 22, 2008

Mothers Day........ not today but everyday

Hari Ibu katanya diperingati setiap tanggal 22 Desember untuk Indonesia ya, dengar – dengar di Negara lain selain hari Ibu juga ada hari Ayah.
Hari anak juga ada, kalo hari Nenek ato Kakek ada gak ya?
Menurut saya gak perlu ada hari khusus untuk hari Ibu, kalo diperingati dengan ditentukan harinya, karena biasanya hanya sebatas ceremonial saja, kumpul – kumpul, pidato, makan – makan , lomba mewarnai untuk anak – anak, bazaar dan lain – lain dan kegiatan itu selesai hanya sampai disitu dan keesokan harinya gak berbekas. Saking gak berbekasnya masih banyak kita dengar di TV – TV berita tentang bayi – bayi yang tak berdosa ditemukan diselokan dikali dan ditempat sampah karena kekejaman ibu yang melahirkan mereka.
Untuk menunjukkan kasih sayang kepada Ibu bukan hanya pada tanggal tersebut tetapi sepanjang hayat. Ibu yang mengandung, mempertaruhkan nyawa pada saat melahirkan, menyusui, mendidik dan membesarkan, serta mendidik.

“Dan Kami telah mewasiatkan manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah dan melahirkannya dengan susah payah pula. Mengandung sampai menyapihnya adalah tigapuluh bulan…” (Al-Ahqaf: 15)

Tunjukkanlah kasih sayangmu dan pengabdianmu kepada Ibu sepanjang hayatmu. Surga itu dibawah telapak kaki ibu, bukan sekadar kata – kata dalam lagu karena Ridhonya orang tua Ridhonya ALLAH SWT.
Jadi ingat sebuah lagu yang sering dinyanyikan di depan kelas di masa kecilku.

Kasih Ibu kepada beta
Tak terhingga sepanjang masa
Hanya memberi tak harap kembali
Bagai sang Surya menyinari dunia

Share

0 komentar:

Ikuuuut yuuuuks ........