Sunday, December 7, 2008

Maryamah Karpov

Hari senin kemaren itu buka gtalk dan liat statusnya temenku 'already just finished Maryamah Karpov', waduuh liat statusnya ngiri banget soalnya saya dah ngecek gramedia di Palembang ini yaitu Gramedia Atmo dan Gramedia PS, si buku Andrea Hirata yang baru belum keliatan batang hidungnya (ya jelas dunk buku kan gak ada hidung he....... he........ he....), ternyata si doi belinya di Jakarta, kebetulan adiknya ditugasin disini jadi bawain buku itu buat temenku. Hari Jum'at kemaren, saya dah bolos dari kantor sejak paginya rencanaku siangnya baru balik ke kantor, tetapi apa daya tak disangka tak dinyana tak diduga (bahasa mana nich....) ternyata siang jam 2 ada kuliah lagi karena dosen yang satu ini minggu kemaren gak masuk jadi beliau mau membayar hutangnya dengan masuk siang jum'at kemaren, ya... apa boleh buat, ikutin kuliah dulu donk... padahal dah janji sama bos mau balik siangnya. tapi whatever dech si India mau ngomelin, jadi biar gak dicari lagi, all call saya divert (hi... hi.... hi...). kuliah selesai jam setengah 5 sore, dan saya langsung cabut ke Gramedia.

Alhamdulillah ternyata buku yang sudah saya cari - cari dah dipajang, itu bukunya masih ada, langsung dech ambil satu ditambah buku Three Cups of Tea, pengennya nambah lagi bukunya tapi ada yang bisikin ' inget, katanya mau hemat, hari minggu kemaren kan kamu dah beli 6 buah buku dan masih ada 2 buku lagi yang belum selesai dibaca', ya udah akhirnya cuma dua buku yang dibeli.

Karena gak sabaran, maka sampul plastik buku Maryamah karpov langsung dilepaskan dengan sukses dan langsung dibaca diatas bus kota dalam perjalanan pulang ke rumah. Baca buku ini karena lumayan tebal mungkin tebalnya kira - kira 3,5 cm membutuhkan waktu 2 hari. Isinya bikin perut dkocok - kocok karena lucu dan terharu dengan perjuangan Ikal untuk mencari Aling, tapi ada kecewa sedikit dengan endingnya.. hiks........ Tapi TOP bukunya. sebelum baca buku ini dah mengira - ngira si Maryaah Karpov ini adalah wanita cantik yang pandai bermain biola bertemu (soalnya gambar sampulnya sich cewek cantik main biola) dengan Ikal ketika Ikal sekolah di Paris dan dibawa ke Indonesia untuk dijadiin Istri atau Maryamah Karpov adalah Aling yang merubah namanya dan pandai bermain biola dan bertemu dengan Ikal di Paris. Tetapi sodara - sodara ternyata Maryamah karpov adaah bibinya Ikal dari sepupuh jauh ibunya yang mengajar bermain catur dengan langkah - langkah karpov.

wakakakk....ha.... ha.......... ha........ lucu

Pantesan temenku waktu ditanya ceritanya gimana dan siapa Maryamah Karpov langsung senyum - senyum dan bilang ' lu baca aja nanti sia tuch Maryamah Karpov'

Share

0 komentar:

Ikuuuut yuuuuks ........