Bitcoin

Friday, October 24, 2008

Driver

Satu minggu terakhir ini dikantor terjadi penambahan armada mobil utk engineer dari NSN yg ditransfer ke IGTL, dan diikuti penambahan driver utk mobil tsb. Dah 2 hari ini pulang pergi kantor di antar sama driver (mumpung belum ada pembagian mobil ke engineer he...he...he...). Singkat cerita driver2 ini bekerja tanpa atau blm tanda tangan contract.
'contractnya berapa lama pak?' tanya saya
'belum bu, belum tanda tangan. Katanya kerja dulu nanti kontraknya nyusul' jawab pak Rahman sang driver.
'kok mau pak? Kan harusnya tanda tangan dulu' tanya saya lagi.
'namanya juga lagi butuh pekerjaan, ya diturut aja' jawab si pak Rahman lagi.
'gajinya dah tau berapa? Trus jam kerjanya gimana?' tambah saya lagi.
' kalo gaji dah tau tapi jam kerjanya belum' jawabnya lagi.
'Besok libur ya bu?' tanya pak Rahman.
'ya iyalah pak, besok kan sabtu. Emang kenapa?' jawab saya.
'Kami belum tau besok libur atau gak' jelasnya.
'Kalo itu tanya sama si anna aja dech pak, takutnya nanti lain peraturannya pak' jawab saya lagi.
'Bu annanya dah pulang, gimana bu ya, saya takut nanti kalo gak masuk ternyata harus masuk' tambah si pak Rahman.
'gini aja pak, besok pagi datang aja ke kantor, kalo gak ada orang bapak langsung pulang' saranku.
Gak terasa mobil yg dikemudikan pak Rahman dah di depan kos-an ku.
'makasih pak ya' ucapku sembari menutup pintu mobil. Saya berpikir kasihan juga para driver itu kalo belum ada yang jelas. Kondisi mereka yg belum punya pilihan pekerjaan dimanfaatkan oleh sistem yang belum jelas dan kacau. Saya pernah berada diposisi mereka makanya sekarang saya berada disatu manajemen dengan mereka.
Semoga minggu depan ada perubahan lebih baik dengan kedatangan para bos-bos dari India tentunya sore tadi.

Share

0 komentar:

Ikuuuut yuuuuks ........