Wednesday, October 15, 2008

Upin dan Ipin


Upin dan Ipin adalah kartun Malaysia tentang sepasang anak kembar laki - laki yang bernama upin dan ipin yang tinggal bersama kakaknya "Kak Ros" dan neneknya "Opa". Sepertinya kalo di Malaysia Opa adalah panggilan untuk nenek, bertolak belakang dengan Indonesia Opa adalah panggilan untuk kakek dan untuk nenek dipanggil dengan sebutan Oma. Isi ceritanya tentang moral dan tentang puasa untuk anak - anak.
Ana pernah dengar cerita ini tahun - tahun yang lalu tetapi tidak begitu mengikuti bahasa halusnya, tapi pada Lebaran kemaren temannya si adek pinjam laptop untuk nonton kartun upin ipin, jadi waktu adek nonton gak sengaja ikutan nonton juga, ternyata ceritanya bagus dan lucu :)
Kemaren ditengah kesibukan pekerjaan yang menumpuk tiba - tiba pengen aja nyari tentang upin dan ipin di youtube, biasanya kan banyak tuch yang upload video. Alhamdulillah nemu dech. :)
ternyata ada 18 episode dan semuanya ana download. Durasinya cuma 5 menit tapi cukup memberikan pesan - pesan untuk anak - anak. Intinya cerita yang bagus untuk anak - anak.
Dari hasil download kemaren gak hanya videonya tapi juga wallpaper untuk desktop, ringtonr buat handphone dan avatar serta emotic :) banyak yach....
Untuk download itu semua pokoknya rela dech kucing - kucingan sama Bos :) . Di Youtube download videonya sedangkan download wallpaper, avatar, ringtone dan emotic disini.
Dan sebentar lagi katanya mau release filmnya.

Share

0 komentar:

Ikuuuut yuuuuks ........