Saturday, February 7, 2009

Cerita Kemarin

Ini tentang yang terjadi kemaren siang, makanya judulnya 'Cerita kemarin'. Pengennya semalam postingnya, tapi karena ngantuk buanget makanya baru malem ini di dongengkan. Kalo postingnya semalam judulnya bukan 'Cerita Kemarin' dunk tapi 'Cerita Hari Ini' ato apalah....:)
Kejadian kemaren di Kampus, saya serasa menjadi selebriti (cieee....).
Begini ceritanya....
Sebenarnya saya sudah mempunyai rencana untuk ke kampus pagi - pagi sebelum ke kantor untuk melaporkan slip pembayaran SPP saya, tapi berhubung banyak panggilan masuk pagi - pagi makanya saya gak jadi ke kantor.
Sayangnya, sampai dikantor jam 09.30 dan badan saya baru menjejak di tempat duduk, tiba - tiba ada SMS masuk dari nomor yang belum saya kenal yang menuliskan pesan kalo tanggal 06 adalah hari terakhir ngumpul KRS. Ya.. langsung dech saya panik.
Tenang....... tenang...... ambil nafas dulu....... hembusan perlahan - lahan.
Langsung dech crosscheck ke teman satu kelas, pertama ke Yuk Ivo
I : Asslm yuk
Yuk Ivo : Wa'alaikum salam, knp nor?
I : Yuk sudah ngumpul KRS?
Yuk Ivo : Sudah, ayuk ngumpulnyo lewat Fax
I : ooo, terakhir kpn ngumpulnyo?
Yuk Ivo : Nah, dak tau pulok ayuk
Cobo kau telp Reni, minta dio fax ke kantor kau be

Ya.... boro - boro mesin fax, line telpon aja gak ada di kantor India ini.
I : Oke de yuk, mokasih yuk ye. Asslm
Yuk Ivo : Wa'alaikum salam
Saya bertanya - tanya dalam hati sendiri, kok bisa ya KRS lewat fax gimana caranya? Bukankah lembar KRS itu ada 3 dan harus dikumpul semua...
Whatever dech... Mending saya coba telpon ke Deli
Ternyata nomor yang tak dikenal itu adalah nomor Fanshuri salah satu teman sekelas kami. Alhasil jam 12 teng, saya minta izin keluar sebentar, mumpung lagi istirahat makan siang. Sesampainya di kampus, saya langsung menuju ke ruang Tata usaha untuk mengambil KRS, saya agak merasa aneh juga dan bertanya - tanya kok semua pada ngeliatin ya..
emang ada yang salah?
saya lihat pakaian yang saya pakai tidak mencolok, saya memakai gamis, Jilbab saya panjang dan lebar juga tebal, saya memakai sepatu warna hitam seperti yang dipakai kebanyakan orang, saya juga tidak memakai make up (untuk yg satu ini gak buanget dech).
Saya masih bertanya - tanya, ada apa nich.. sepertinya semua orang fokus kepada saya.
Saya perhatikan lagi pakaian saya, apakah gamis saya tipis? gak juga karena saya memakai Rok panjang dan Celana Kulot/panjang untuk melapis Gamis. Apalagi yach... Apakah karena saya terlalu cantik? (Cieee... pasti banyak yang gak setuju kalo yg satu ini hehehe.... GR donk saya..... biarin....)
Whatever dech yang penting KRS saya selesai hari itu juga dalam waktu sesingkat - singkatnya (Proklamasi kalee....).
Setelah KRS ada ditangan, perut saya sudah memberikan warning untuk diisi. Karena itu saya bergegas ke kantin di sebelah Mushola.
Sepertinya semua orang hari itu perhatian kepada saya (GR nich...)
Sesampainya di kantin saya taruh Tas Punggung saya ke salah satu kursi yang kosong. Pada saat itulah baru saya ketahui sumber perhatian orang - orang yaitu pin PKS No 8 yang ada di Tas Punggung saya.
Oooaaalaaaaa......... saya dah sempat GR.... hihhihihihi.....
Setelah mengambil nasi dan teman - temannya, saya berniat untuk membayar nasi itu kepada ibu penjaga kantin. Ini aneh juga si Ibu in ngeliatin saya dari atas sampe ke bawah, padahal tas kan dah saya taruh di kursi. Lagian saya kan bukan baru hari itu di kampus.
Saya bertanya - tanya lagi, kenapa lagi ini.... duh mimpi apa saya semalam yach...
I : berapa Buk nasi saya?
Ibu kantin : anak ini namanya siapa? (dengan logat jawanya)
I (kaget) : nama saya Norma, emang kenapa buk?
Ibu kantin : Nomor telponnya berapa?
I (tambah kaget) : kenapa buk? emang saya ada salah apa ya...
Ibu kantin : gak... tadi ada yang nitip pesan sama ibu, minta tolong tanyain nomor telpon anak ini.
walaah... ada apa ini... jangan - jangan tukang tagih hutang lagi... tapi kan saya gak punya hutang.....
I : Siapa Buk?
Ibu kantin : Pkoknya ada, tolong ya nak, soalnya ibu tadi sudah janji..
I : ya udah nich buk no hape saya, siapa tau orangnya butuh bantuan saya (kalimat untuk menenangkan diri) 0813xxxxxx
Saya berikan nomor telepon saya yang selalu saya gunakan untuk keperluan kantor. Tapi bener gak ya yang saya tulis tadi soalnya saya lupa - lupa ingat dengan nomor itu habis nomornya panjang sich........
I : Jadi nasi saya berapa bu?
Ibu Kantin : Makasih nak ya. Nasi + tempe satu + telor dadar satu + sayur sawi tumis + teh kotak Sosro, semuanya Rp. 9500,-
Yaaaaach gak ada diskonnya.....
Setelah selesai makan, saya beranjak mau ke Mushola, tiba si Ibu kantin manggil lagi...
Ibu kantin : nak... nak....
I : ya... ada apa buk?
Ibu Kantin : anak ini mirip dengan anak perempuan ibu yang baru menkah kemarin dan sekarang tinggal di Jawa.
I : pasti anak ibuk cantik kan... (hehhehehe) berarti saya juga donk buk...
Permisi buk ya, mau ke Musholah dulu. Assalamu'alaikum.

Ibu Kantin : Wa'alaikum salam.

Hihihi... Lucu juga, ada -ada aja yach. Lumayan jadi selebriti sehari gara - gara pinnya PKS

Share

3 komentar:

adiwenatb said...

Hehehe... mbak lha terus ibu' kantin minta no hape kenapa?? mau sms-an sama mbak??hehehe

Btw.. mbak silahkan mampir ke BLOG saya juga tuh...

clairvoyant*ling said...

heheheh... nice blog Norma! walo rada item hehehehhe.. *emang item ahhahahah* btw, kmrn liat na pake operamini jd bingung pas mo komen... lom lg gprs suka ngambek terus jd yaaa.. gt dech... anyway, keep on blogging yaaaa... daku link dech biar bs keep update isi blog mu ^o^

adda said...

Boleh minta nomer teleponnya gak ???.... hahahahahahaha

Ikuuuut yuuuuks ........