Wednesday, February 11, 2009

Single Fighter

Kalo dari judul seperti nama jenis suatu olahraga atau beladiri. Tetapi sesungguhnya itu merupakan julukan bagi orang – orang yang belum mempunyai pasangan atau belum menikah, sebutan ‘Single Fighter’ ini sangat popular dikalangan kami (saya dan teman – teman, terutama teman – teman dekat masa kuliah). Soalnya sebagian dari kami sudah menikah :).
Masa lepas SMA jika bertemu dengan teman – teman biasanya pertanyaan yang terlontar adalah ‘kuliah dimana’, jika lepas masa kuliah pertanyaan jika bertemu dengan teman – teman adalah ‘Kerja dimana sekarang?’ atau ‘Kapan kita diundang?’.
Jika sudah tersebar ke seantero dunia berita tentang kita telah bekerja disuatu tempat, maka kalu ada pertemuan dengan teman – teman biasanya pertanyaan yang ada adalah ‘Kapan menikah?’.
Nah pertanyaan ini bukan saja dari teman – teman tapi juga dari keluarga (berdasarkan pengalaman sendiri hehehe….), yang kadang mulai dirasa mengganggu. Apalagi jika teman – teman yang sudah menikah dan mempunyai anak, jika berkumpul bukan membahas tentang seorang bayi yang baru saja lahir tetapi malah yang dibahas status ‘belum menikah’. Kadang – kadang mungkin bagi yang bertanya itu merupakan pertanyaan yang sangat sangat biasa, tapi pernahkah diselami dasar hati yang terdalam dari seorang yang dihujani pertanyaan itu. Seperti apakah?
Keinginan untuk melepas status ‘belum menikah atau sekarang yang lebih popular disebut ‘Single Fighter’ atau bahasa gaulnya ‘Jomblo’ :), ada disetiap diri pribadi seseorang (untuk ukuran orang yang normal ya… gak tau dech kalo yang gak normal… hiiiiiii…….), walaupun segala daya upaya, ikhtiar telah dilakukan kalo belum masanya, gimana donk…….. Setiap orang ingin mendapatkan yang terbaik, maksudnya dapat menjadikan dirinya menjadi seseorang yang lebih baik (*mode sok bijaksana*).
Sepertinya pertanyaan ‘Kapan menikah’ ini sudah sangat membudaya di kalangan masyarakat kita (ciee……) , seperti menjadi pertanyaan wajib kalau ada pertemuan sesama teman, ini berlaku untuk yang belum menikah ya…. Kalo yang dah menikah biasanya pertanyaannya ‘Anaknya sudah berapa sekarang?’. Hehehehe…..
Saya juga pernah mengalami (sering kaleeee…. Sampe sekarang soalnya…… hehehehe), ditanya seperti
“Sorry Nor, kau sudah nikah belum” Tanya temanku yang dah lama gak ketemu.
Hehehehe (cengengesan…) belum dunk, tenang nanti Insha Allah diundang kok
Soalnya kita kan jarang banget ketemu” tambah temanku lagi.

Ya ya ya ngerti dech.
Single fighter ini terdengar lagi setelah sekian lama gak terdengar pada sore ini ketika temanku memberikan undangan pernikahan sodaranya, undangan untukku dikelompokkan dengan nama – nama teman – teman cowok. Protes dunk, kok kelompoknya gak seperti biasa. Jawaban dari temanku apa coba
ya kirain dah nyambung kalo dimasukin di kelompok Single Fighter, si ibu DT ini kan dah punya pasangan’.
Oalah begitu rupanya, Single Fighter…….. Single Fighter…….

Share

5 komentar:

clairvoyant*ling said...

Pertamax! Hehe norma.. Pertanyaan yg sama jg pernah daku tanyakan ke dikau kan? Anyway, daku jg sering ditanya spt itu koq! Santai aja dech.. Bakal ada pasangan jiwa kita suatu hr nanti! Be positive, ok!

Norma ^_^v said...

yup bener put, pasangan itu ada kalo masanya udah datang :)

HitmanSystem.com said...

Hmmm, entri yang menarik dibaca. Terima kasih sudah berbagi cerita. Kalau mau bacaan lain tentang hal serupa, lirik artikel Mengapa Sulit Jatuh Cinta. Salam kenal, sahabat.

Lex dePraxis
Romantic Renaissance

adda said...

single fighter aatau kalo di bahasa indonesiakan statusnya masih single...di kantorkan masih banyak jadi jangan terlalu terbebani lah..be patient aja lah..Insya Allah ntar akan datang yang penting rajin berdoa dan berusaha ya...

Quinie said...

mampir & salam kenal. bakalan ada waktunya kok, asal kita berdoa & berusaha. xixixi...

Ikuuuut yuuuuks ........