Saturday, February 21, 2009

Dialog di Friendster



Sejak berkenalan dengan facebook, account friendsterku agak terabaikan, apalagi sekarang ditambah sama plurk. Kalo account friendster, saya menggunakan email yahoo.co.id berbeda untuk facebook, multiply, plurk saya menggunakan email dari gmail.com. Di inbox yahooku ada message kalo saya mendapatkan message dari seorang teman di friendster. Beliau ini dulu satu kantor dan sekarang resign dan lebih memilih untuk berkreasi di kampung halaman, katanya....
Wah... saya udah nebak - nebak tuch, kayaknya bakalan dapet undangan merit doi. ternyata isi message tentang rokok lagi :) maklum doi kan perokok aktif.
Sorry ya saya inisialkan aja dech namanya :) (kode etik jurnalistik... cieee....)

Mr A wrote:
> asslm
>
> cak mano kbr plmbng dan kos ne?
> aman2 kan ?
>
> salam damai juga
>
> "kenapa merokok itu Haram sedangkan kendaraan berpolusi tidak diharamkan?"
>
> bersabarlah para petani, buruh pabrik, pedagang dan pelepas jenuh..........

balesan dari saya :

Wa'alaikumussalam wr. wb.

Kabar Palembang dan kos masih seperti yang dulu (kayak lagu aja.. :))
Alhamdulillah masih aman dan terkendali :)
Gimana kabarnya?
Kirain tadi message mau ngasih undangan :)
Merokok haram karena melakukannya merupakan suatu kesengajaan untuk memenuhi kepuasan diri dan merusak hajat hidup ciptaan Allah (manusia).
Kalo asap kendaraan, merusak lingkungan termasuk kehidupan manusia di dalamnya tetapi Apakah anda dengan sengaja menghirup asap kendaraan untuk memenuhi kepuasan diri? gak dunk... :0
Kendaraan polusi kan dilarang. bukankah haram itu adalah dilarang, sekarang kembali ke attitude manusianya.
Just my opinion, besok dech klo yg berdasarkan dalil hadits ditanyain dulu sama guru ngaji.
^_^v

Sebelum - sebelumnya saya dan beliau juga pernah dialog tentang menuju Pemilu 2009 via message friendster juga, sekedar opini kita yang awam - awam :)

Mr A wrote:
> > kalo golput hukum nya apa bu?
> > masih bingung.
> > cos negara ini sangat berat jk dipikul oleh pres-wapres aj, sedangkan kabinetnya bentukan dari jatah kursi partai.
> >
> > aq merindukan jg pemilihan kabinet,
> > DPR &/ MPR dibubarkan
> >
> > mgkn kah ?!?

Norma wrote:
> kalo golput sich gak ada hukum2nya tp kembalikan aja ke hati nurani masing2, kalo pilihan hanya 2 dan itu antara yg zolim dan yang amanah dan selisih suaranya hanya satu suara yang menentukan gmn? dan ternyata suara kita yg menentukan, kalo kita memilih golput dan ternyata yg menang adalah pihak yg zolim berarti qta secara tidak langsung sdh membiarkan kezoliman itu terjadi.
> Jadi sebelum memilih paling gak qta dah tahu siapa yg akan qta pilih, emang sich gak ada manusia yang sempurna, paling gak qta pilih yg mempunyai dan Insha Allah membawa kebaikan yg lebih.
> Kalo gak ada menteri kbinet bukannya Presiden/wapresnya tambah berat kerjanya. Presiden dlm melaksanakan tugas kan butuh tim jg klo Timnya dipilih sm orang lain dan gak cocok sm presidennya dan kerja sendiri2 menurut kelompok masing2 bukan tim lg dunk namanya malah tambah bikin kacau klo gak ada koordinasi :)
> Secara negara qta ini penduduknya gak ke itung trus klo menyampaikan pendapatnya sendiri2 tanpa peduli aturan de el el bukannya presiden/wapresnya tambah stress ngadepin tuntutan/permintaan/pendapat penduduknya yg dah hampir sepertiga milyar org, maka dari itu dibutuhkan MPR/DPR.
> Walaupun klo qta liat MPR/DPR skrg jauh dari harapan, makanya
>
> Kita berhimpun dalam barisan
> Lantangkan suara hati nurani
> Agar negeri ini berkeadilan
> Indonesia maju bukan hanya mimpi
> Lahirkan pemimpin adil sejati
> Yang cinta rakyat dan negeri ini
>
> Kalau menginginkan kebaikan yang banyak maka buatlah kebaikan mulai dari yg sedikit dan sebarkan kebaikan itu Insha Allah Ridho Allah besertamu. Amin.
>
> Wallahu'alam bishawab.
>
> BTW ini cuma pendapatku aja kok
> :)
> Pisss
>
> ^_^ v

di bales lagi sama doi

Mr A wrote :
> > hmmm, tidak ada gading yang tak retak...
> > presiden,wapres,kabinet jg manusia... he3
> > satu kalimat di film "the Dark Knight"
> > ---kota ini tidak bisa hanya bergantung pada figur seseorang saja, melainkan figur sistemlah (masyarakat) lah yang menentukan.........
> > ato gak nyambung ya/..... maklum ne hujan

Inilah salah satu manfaat dari kecanggihan dunia maya :)
"Salam Damai buat temanku nun jauh di seberang ^_^ v"

Share

0 komentar:

Ikuuuut yuuuuks ........