Bitcoin

Thursday, February 12, 2009

Blografi Inspiration World

Sebenernya aq seharian ini belum dapet inspirasi buat nulis, tetapi tiba - tiba aq melihat namaku tercantum di sebuah blog yang telah menyebabkan jariku menari diatas keyboard laptopku. Mau tau blog siapakah gerangaan.... (tereng... teng...teng....) Tidak lain dan tidak bukan, dia adalaaaah ..... (mode silent) puuupuuutt... Doi bisa dipanggil put, puput, xiao ling, queenling (semoga menjadi ratu dihati orang - orang tercintamu), putri_ling. Doi adalah teman satu kelasku dari SMA tercinta kami SMA Xaverius 3 Palembang (hehhehehe....).
Demi dirimu teman akan aq tunaikan delegasi darimu *mode baca puisi* hehehe....
Ini dia...

1. Darimana blog kalian berasal?
Aq akan berusaha menjawab pertanyaan ini. Aq ini suka menghayal dari yang sedih menderita merana sampe yang senang bahagia happy forever. Kalo jaman dulu (jadul) biasanya aq menumpahkan (sampe luber) uneg - unegku yg sedih, kesal, marah, senang , bahagia itu di buku harian, istilah kerennya Diary. Tetapi sejak jaman hightech (menurut Pak Habibie), biar gak gaptek (walaupun masih) mulai berkenalan dengan dunia maya. O iya ada satu hal tentang diriku, sebenarnya diriku ini narcis tetapi karena aq di dunia nyata masih agak malu - malu dan jaim (hihiihi) makanya meng-exist-kan diri di dunia maya. Hehhehehehe.... Sebetulnya aq berkenalan dengan blog pertama kali dengan multiply, baru kemudian merambah ke blogger, ya yang dinamain Inspiration world ini.

2. Kapan dilahirkan blog kalian?
Pertama kali dilahirkan kalo gak salah (ya bener) bulan Mei 2008. Kalo tanggalnya nanti tak cek dulu ya... lali aq...

3. Kesulitan apa saja yang ada saat membuat blog kalian?
Aq paling gak tahan menahan godaan kalo berkunjung ke blog teman dan menemukan widget yang bagus, misal nich jam, ato imeem, ato kalender, map, ato apalah yang semuanya pengen dimasukin. Setelah masukinnya bingung nyusunnya gimana, makanya menurut diriku ini setting blogku masih berantakan.

4. Mengapa membahas topik yang kalian bahas sekarang?
Menurutku lebih tepat pertanyaanya itu "Mengapa blognya diberi nama yang sekarang?". Karena blog ini adalah tempat diriku mengeluarkan semua isi hatiku seperti kalo lagi sedih biasanya aq nulis puisi (soalnya klo lg sedih aja bisa bikin puisi hehehe ), kalo lagi kesal akan aq tulis tentang kekesalanku dan kemarahanku (hehehe), de el el dech pokoknya semua yg menginspirasi ditulis disini, makanya aq pilih nama "Inspiration World", sedangkan address norma-puspita itu tujuannya untuk mempopulerkan namaku (ciee... hahahaha...narcis buanget yak..).

5. Kenapa tampilan blog kalian menggunakan template itu?
Pertama, Waktu pilih - pilih template, pilihanku jatuh kepada warna hitam alias black biar lebih cool (hehehe) yang penting bukan hatiku yang hitam (hehehe...). Kedua, aq sedang mencari seseorang yang mau memberikan pelajaran cara membuat layout gratis. hehhehe... Tenang aja dech nanti kalo dah bisa pasti akan aq ubah templateku. Kapankah itu? Hanya aq dan Tuhan yang tau :)

6. Apa yang pertama kali kalian lakukan saat blog kalian baru jadi?
Pertama kali... sopasti posting donk. Kalo gak salah kalimat pertamanya "Mau nulis apa ya...". Soalnya emang lagi gak tau mau nulis apa, waktu posting pertama juga blognya belum dikasih nama Inspiration World.
Setelah posting perdana itu, aq malah menghilang, beberapa bulan kemudian baru balik lagi. hehehe....

Akhirnya PR dari puput usai sudah, silahkan membaca, kita akan bertemu lagi di posting selanjutnya... ^_^ v

Share

4 komentar:

clairvoyant*ling said...

Thx yaa, makaci byk dah ngerjain pe-er na dgn jujur, seksama dan dlm tempo yg sesingkat2nya mwhahaha nice blografi! Btw, miss u a lot, pengen ktmu nor!

Norma Puspita said...

miss u 2. Tapi gimana carana ya ketemunya.

clairvoyant*ling said...

bsk minggu ada wkt? btw, ym dikau jarang ol yaaa???

Norma Puspita said...

sorry put, jum'at, sabtu n minggu waktu kuliah, karena kuliahnya weekend jadi 3 hari itu full. Kecuali kalo tanggal merah, baru dech bisa, ihiks... :'(

Ikuuuut yuuuuks ........